Fakta Unik Tentang Kecoa

KlopBanget.com – Fakta Unik. Kecoa merupakan Hama pengganggu yang termasuk dalam jenis insecta / serangga. Kecoa tergolong hewan yang mudah dibunuh bahkan hanya dengan menginjaknya saja, akan tetapi tahukah anda bahwa kecoa juga merupakan salah satu hewan tertangguh itu karena kemampuan bertahan hidupnya melebihi kita manusia. Bila kita terkenan ledakan nuklir maka itu akan membuat kita bisa menderita seumur hidup, lain halnya dengan kecoa, ia tidak akan terpengaruh oleh radiasi akibat nuklir bahkan hingga 7 kali ledakan nuklir (pengaruh radiasi nuklir).

Kecoa

Ada beberapa fakta unik dari hewan yang satu ini, simak berikut ini fakta unik tentang kecoa :

– Kecoa menyebabkan global warming- Hasil studi menunjukkan bahwa kecoa kentut rata2 tiap 15 menit. Bahkan setelah mati, mereka akan tetap melepaskan metana hingga 18 jam. Dalam skala global, gas dalam perut serangga diperkirakan menyumbang 20% dari semua emisi metana. Fakta ini menempatkan kecoa sebagai salah satu kontributor terbesar global warming.

– Kecoa Mati bila tubuhnya lama telentang- Kecoa bisa mati karena tidak dapat membetulkan posisinya setelah jatuh. Tanpa kemampuan untuk mengontrol ototnya, kecoa bisa mati dalam keadaan telentan.

– Kecoa penyabab penyakit Asma – Alergen kecoa adalah kotorannya dan serpihan2 dari bangkai kecoa yang menjadi debu dan masuk ke dalam tabung bronchial. Kepekaan terhadap debu ini memicu reaksi alergi bronkial yang dikenal sebagai asma.

– Pertumbuhana yang Super cepat –  Akan ada ribuan ekor kecoa dalam waktu hanya beberapa bulan saja, itu karena si betina dapat memproduksi 6-8 tempat telur selama 6 bulan hidupnya, yang membuat 180-320 kecoa baru.

– Pelari Super Cepat – Untuk ukuran standar, kecoa merupakan pelari tercepat jika di bandingkan dengan manusia. Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan kecoa Amerika tercepat tercatat mendekati 2 mil per jam (75 cm / detik).

 

– Hewan bersayap yang jarang terbang – Kecoa pada umumnya jarang sekali terbang untuk berpindah-pindah, mereka lebih suka berlari, hanya Kecoa jenis tertentu yang selalu terbang yaitu kecoa yang populasi hidupnya di Ameria Tengah.

– Mampu bertahan hidup – Selain kuat akan radiasi Nuklir, Kecoa juga bisa bertahan hidup meski tanpa kepala, karena kecoa bernafas melalui Ventilator udara yang ada ditubuhnya dan tidak memiliki tekanan darah seperti manusia.

 

Cukup sekian Fakta Unik mengenai Kecoa, untuk sekedar menambah pengetahuan kita mengenai serangga.

Fakta Unik Tentang Kecoa | klops | 4.5

Leave a Reply