Makanan Pedas Baik Untuk Kesehatan

Klop Info – Info dan Tips Sehat. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasi dalam sebuah buku Jurnal Annals of Neurology menemukan bahwa mengkonsumsi makanan pedas baik untuk kesehatan, itu berarti memakan setidaknya lada / Cabai dua kali dalam seminggu sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit Parkinson hingga lebih dari sepertiganya. Hal ini berhubungan dengan kandungan nikotin dalam lada yang dapat mencegah kerusakan saraf.

Penelitian menunjukkan senyawa utama dalam cabai yang disebut Capsaicin memiliki efek termogenik dan membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Capsaicin tersebutlah yang menyebabkan rasa terbakar pada lidah saat kita mengonsumsi makanan pedas dan itu bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah mampu meningkatkan metabolisme hingga 8 persen yang berdampak pada penurunan berat badan.

Orang yang terbiasa mengkonsumsi makanan pedas memiliki persentase serangan jantung dan stroke yang lebih kecil, karena cabai dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat  atau Low Density Lipoprotein (LDL) dan capsaicin memiliki efek anti inflamasi. Inflamasi merupakan faktor risiko dari penyakit jantung.

Cabai / lada juga memiliki kandungan Vitamin A dan C yang cukup tinggi sehingga mampu memperkuat dinding otot jantung, dan panas dari lada akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sehingga apabila kita mengkonsumsi makanan yang mengandung lada secara keseluruhan dapat memperbaiki sistem kardiovaskular.

Capsaicin telah terbukti memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab kanker prostat. Capsaicin juga dapat meningkatkan Nitric Oxide yang dapat melindungi peradangan dan menurunkan tekanan darah. Selain cabai, rempah-rempah pedas yang mengandung curcumin antioksidan aktif juga diklaim dapat mencegah kanker, seperti yang di publikasikan Oleh American Cancer Society.

 

Makanan Pedas Baik Untuk Kesehatan | klops | 4.5

Leave a Reply