Tips Traveling Jika Tidak Bisa Bahasa Inggris

KlopBanget – Traveling – Lifestyle.

Anda suka Traveling ? apa yang anda lakukan ketika anda melakukan Traveling tetapi tidak bisa berbahasa inggris atau tidak paham bahasa lokal ?

Meskipun bahasa Inggris menjadi bahasa dunia, banyak negara yang masih mempertahankan bahasanya sendiri atau bahasa lokal, karena bahasa sejatinya adalah simbol suatu daerah.

Naah… bagaimana jika anda traveling ke daerah dimana anda tidak bisa menguasai bahasa daerah setempat, terlebih ketika anda berkunjung luar negeri.

Berikut ini, simak beberapa Tips Traveling jika tidak bisa Bahasa Inggris atau paham bahasa setempat, sebagaimana di kutip dari lifestyle.okezone.

Pelajari kosakata umum – Sewaktu anda berkunjung ke suatu negara dan anda tidak tahu tata bahasa yang benar, cukup pelajari frasa-frasa umum yang digunakan di negara tempat anda berwisata. Tidak perlu belajar khusus bahasa lain , yang penting Anda tahu kata-kata umum seperti pelajari ucapan salam standar seperti Halo, Au Revoir, Sayonara, ucapan tolong, terima kasih, maaf, dan permisi. Frasa lain yang mungkin perlu Anda tahu adalah “tolong bicara perlahan” dan “aku tidak tahu”.

Manfaatkan smartphone anda – Lebih dari 60 persen wisatawan menggunakan ponsel mereka untuk mencari arah, restoran, rute wisata dan yang lainnya. Tetapi menurut Priceline, hanya sekira 30 persen menggunakannya untuk menerjemahkan bahasa asing.

Anda bisa menggunakan aplikasi Google Translate untuk menerjemahkan bahasa. Layanan ini menggunakan mesin terjemahan statistik untuk memindai dokumen dalam 80 bahasa. Namun, harus diingat bahwa layanan itu memerlukan koneksi internet yang baik.

Berinteraksi dengan penduduk setempat – Priceline mengunkapkan, sekitar 69 persen dari penduduk setempat senang ketika ada wisatawan yang penasaran dan bersemangat untuk mencari tahu tentang kota atau negara mereka.
Mencoba berbicara dengan bahasa lokal adalah salah satu cara untuk menggambarkan antusiasme Anda. Tidak apa-apa jika Anda salah mengucapkan beberapa kata, usaha Anda untuk berbahasa lokal akan dihargai.

Catat informasi penting – Anda juga harus menuliskan catatan penting seperti alamat hotel atau nomor telepon dalam bahasa setempat, sehingga penduduk asli dapat membantu Anda jika diperlukan. Jika semua itu gagal, cobalah untuk menggunakan gerakan tubuh atau bahasa tubuh. Namun, pastikan Anda mengetahui bahasa tubuh yang digunakan di tempat tersebut. Sebab pemahaman tentanag bahasa tubuh bisa berbeda di tiap-tiap negara.

 

Tips Traveling Jika Tidak Bisa Bahasa Inggris | klops | 4.5

Leave a Reply